Posted by : Unknown Rabu, 05 November 2014




       kampung tradisi adalah sebuah kampung konseptual yang saya kembangkan dan gunakan untuk tempat fotografi. basisnya adalah tentang bagaimana kita menceritakan kembali pada masyarakat akan kehidupan tradisional di perkampungan.
      kampung tradisi ini tentu saja adalah nama panggilan saja. nama desa ini adalah desa kerang yang terletak di bondowoso, jawa timur. dari desa ini pula seluruh tape yang terkenal di penjuru daerah di buat. hal yang membuat saya takjub akan ke asrian dari kampung ini adalah tentang masyarakatnya yang masih menggunakan cara tradisional dalam hidupnya. alam asri pun menjadi sahabat dekat bagi warga di desa tersebut.
     awal mula saya mengekspose daerah kerang ini bukan tanpa alasan. terkadang saya merasa bahwa objek saya terkesan begitu begitu saja. sebagai pecinta fotografi saya tertarik pada human interest. dari human interest itu saya memiliki sebuiah pemikiran untuk di "conceptual-kan". selain itu pemikiran masyarakat modern kini cenderung untuk meninggalkan kebudayaan indonesia bahkan terkesan malu untuk menjadi indonesia.
    saya beranikan diri saya untuk perlahan mengubah pola fotografi saya dari foto human interest secara spontan menjadi conceptual namun juga memperhatikan sisi ekspresi natural dari tokoh yang di foto tentu saja keaslian tempatnya.
   terinspirasi dari berbagai sahabat saya di  media sosial yang aktif di forum fotografi, web,blog, ataupun media sharing foto itu sendiri saya memberanikan diri untuk memunculkan karya saya
 berbagai tanggapan positif dari sahabat saya perlahan muncul. begitu pula tentang kritik untuk karya saya. hal tersebut saya gunakan untuk perbaikan karya saya dan spot fotografi kampung tradisi. sampai saat ini kampung tradisi menjadi tempat iconic di bondowoso.selain media spot fotografi kampung tradisi menjadi wahana wisata yang unik.

simak cerita kampung tradisi di tulisan lainnya...
salam hangat.
haris nurtanio


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © haris nurtanio - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by haris nurtanio -