Posted by : Unknown Rabu, 05 November 2014


   kampung tradisi, tempat yang semula jauh akan mimpi untuk menjadi seperti ini. syukur terimakasih pada tuhan YME masih mengijinkan kita menjaga kehangatan kultur dan lingkungan yang indah ini.
seluruh tokoh atau objek foto di kampung tradisi ini adalah warga lokal sendiri. tingkah polos mereka terkadang menjadikan sebuah foto bercerita begitu lain. kamera bisa dikatakan peralatan yang hanya mereka lihat di balik layar televisi, kini justru hadir di depan mereka.
    pertemuan saya secara resmi sampai kami menjadi sahabat saat ini justru di awali dari fotografi yang tak sengaja. karena sebenarnya saya adalah warga dari desa sebelah, namun masih dalam 1 kecamatan. terus menerus saya pahami mereka dan hampir setiap hari saya mengunjungi  tempat itu.perlahan lahan akhirnya sampai warga sekitar hampir hafal betul bila saya mengunjungi tempat itu pasti akan memotret anak kecil disana atau kehidupan tradisional di tempat mereka. bahkan mereka jika bertemu saya di suatu tempat yang saya sebenarnya tidak berniat untuk memfoto disana mereka menanyakan " mas haris, hari ini motret dimana?" atau "kapan lagi kita foto foto mas ?"  tentu saja hal ini adalah hal yang luar biasa menyenangkan dan sangat unik sekali bagi saya.


  begitu seterusnya sampai suatu ketika pemimpin atau pak RT saya kenalkan akan potensi di daerahnya. dia pun sudah menyadari sejak lama bahwa kampungnya benar benar unik hanya saja dia tak terfikir untuk nbagaimana nantinya kampung ini menjadi kampung yang khas.
 sementara pemikiran itu masih berhenti disana saya terus menuyarakan di facebook saya serta mengupload foto tentang kampung tradisi. jempol dan respon positif dari masyarakat sekitar atau dari sahabat maya saya bermunculan. sembari mereka menanyakan. "dimana tempat ini?" atau bahkan "ajaklah saya untuk sekedar mengunjungi tempat ini"
simak kisah lainnya di tulisan  kampung tradisi lainnya

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © haris nurtanio - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by haris nurtanio -